Kenali Penyebab Kaca Film Mobil Menggelembung

Hati-hati dalam memilih kaca film
Sumber :
  • automedia.com

VIVA.co.id – Menggunakan kaca film pada kendaraan roda empat memang sudah menjadi satu keharusan saat ini. Sebab, salah satu fungsi kaca film untuk membantu pengemudi dan penumpang terhindar dari paparan sinar matahari.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Selain melindungi kabin dari paparan sinar matahari, kaca film juga berfungsi menghalangi jarak pandang ke dalam mobil, demi mencegah tindak kejahatan yang marak terjadi.

Namun, seiring penggunaannya, para pemilik mobil kerap menemukan berbagai masalah, salah satunya kaca film yang menggelembung. Hal ini tentu menggangu pemandangan. Lantas, apa penyebab kaca film menggelembung?

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari mengatakan, faktor utama yang membuat kaca film bisa mengalami gelembung akibat kurang baiknya kualitas lem yang digunakan.

Kendati demikian, jika konsumen mengalami kaca bergelembung, Sari mengatakan, hal itu bisa diperbaiki melalui proses garansi. "Kalau misalnya baru pemasangan, kami bisa perbaiki. Kalau sudah lama gelembungnya, dan lemnya sudah kering, itu tidak bisa diperbaiki lagi," ujarnya.

Mobil Listrik Wuling dan MG Pakai Kaca Film Berstandar ISO

Untuk itu, Sari menyarankan, jika konsumen yang baru memasang kaca film, sebaiknya untuk tidak mengoperasikan fitur power window saat membuka dan menutup kaca film dalam waktu 2 x 24 jam.

Sebab, lem yang menempel di jendela mobil harus mendapatkan sinar matahari, fungsinya untuk mempermudah proses perekatan lebih cepat dan merata.

Selain itu, jika kaca film bergelembung, ada baiknya mobil langsung dibawa ke outlet terdekat yang juga menaungi kaca film yang dibeli agar bisa segera dikerjakan oleh teknisi ahli.

Ilustrasi memasang kaca film mobil

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Kaca film merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kenyamanan kabin mobil. Selain meningkatkan privasi, kaca film juga berfungsi untuk menolak panas matahari, me

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024