Belum Sapa Indonesia, Toyota C-HR Sudah Muncul Versi TRD

Toyota C-HR TRD
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Toyota C-HR belum pasti kapan akan meluncur di Indonesia. Namun Toyota sepertnya sangat mengerti dengan selera konsumennya. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya beberapa racikan keren Toyota C-HR.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Ya, Toyota telah memamerkan foto C-HR racikan dari Toyota Racing Development (TRD) dan Modelista. Jika TRD lebih memamerkan ubahan pada sisi eksterior pada mobil SUV ini, maka Modelista sedikit lebih fokus pada bagian interiornya.

Dari foto-foto yang beredar, kental terlihat perbedaan mobil penjegal Honda HR-V itu dari versi standarnya. Paket modifikasi tersebut terdiri dari dua desain berbeda. Untuk perubahan pada mobil pertama, didesain dengan gaya agresif yang aerodinamis.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Modifikasi ini hadir dengan tambahan spoiler depan LED, side skirt, diffuser belakang, boot lid spoiler, pelek alloy TRD TF6 18 inci berwarna hitam serta grille depan hitam gloss dan tentunya membuatnya terlihat semakin agresif dan sporty.

Sementara itu, modifikasi yang dilakukan yaitu berbentuk Extreme Style yang memberikan gambar lebih kokoh untuk C-HR terbaru dengan tambahan spoiler depan yang lebih kecil, pelindung fender lebih lebar, mud flap serta spoiler tailgate berwarna hitam.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Paket ini bisa dipadankan dengan velg TRD TF6 berdiameter 18 inci dengan pilihan warna hitam atau perak. TRD turut menawarkan velg berdiemter 17-inci dari produsen lain yaitu Works WIL-02D, Kyoho CDF 1 dan Tom s TH-01.

Pada bagian interior, TRD menawarkan sarung jok lebih sporty dibuat menggunakan material yang dapat menahan guncangan bernama Exgel dan juga bisa menggunakan tombol start/stop warna merah, smart key TRD dan pelindung pegangan pintu.

Sistem mekanikal C-HR TRD pun ditingkatkan dengan menggunakan Motion Control Beam (MCB) untuk sistem suspensi. Dengan sistem itu diklaim, mobil dapat meredam getaran dan deformasi pada saat bergerak, meningkatkan kekakuan bodi dan meminimalkan body roll.

Paket kit yang ditawarkan oleh Modelista juga terbagi dua. Yang pertama yaitu Boost Impulse Style, memiliki desain yang juga cukup agresif pada spoiler depan, rok sisi dan kemasan bawah bumper belakang.

Sementara itu, untuk modifikasi yang kedua bertemakan Elegant Ice Style, yang memiliki kit aero yang lebih lembut. Selain itu, paket ini juga hadir bersama elemen krom pada cermin sisi, pintu dan juga pembuka pintu.

Kedua paket ini turut diberikan lampu LED pada cermin sisi, antena dan juga kemasan nomor pendaftaran belakang, kemasan pada tip knalpot, serta pilihan velg Modelista berdiameter antara 17- sampai 19-inci.

Modelista juga hadir dengan aksesori untuk bagian interior C-HR yang terdiri dari kemasan akhir berwarna biru atau titanium, set lampu kabin LED, lampu puddle LED pintar dan juga lampu LED pada bagian kargo belakang. Terakhir, lampu strip LED turut diberikan mengelilingi tuas gear.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya