Hati-hati Tambah Minyak Rem, Tumpah Bisa Bahaya

Ilustrasi servis mobil.
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id – Minyak rem pada mobil menjadi salah satu cairan terpenting yang harus diperiksa sebelum melakukan perjalanan libur akhir tahun. Sebab, fungsi minyak ini sangat penting untuk sistem pengereman.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Sebelum melakukan perjalanan, mobil memang harus dicek terlebih dahulu. Namun, menurut Iwan Abdurahman, technical service division PT Toyota Astra Motor, kalau minyak rem masih ada di tengah-tengah batas maksimum dan minimum tidak perlu ditambah.

Kecuali jika memang telah melewati batas minimum. Tetapi, Iwan juga mengingatkan untuk berhati-hati jika mengisi minyak rem sendiri. “Jika minyak rem di reservoir melebihi batas maksimum tidak disarankan," katanya kepada VIVA.co.id.

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

Kenapa kapasitas minyak rem di reservoir tidak boleh berlebihan? Katanya, jika mesin panas minyak rem naik dan kalau lumer keluar bisa merusak. Karena, bahan kimianya tajam jika mengenai bodi dan bisa merusak cat.

"Dalam seminggu, minyak rem bisa turun dari batas maksimum. Tetapi, kalau untuk perjalanan liburan sih masih di antara batas maksimum dan minimum aman-aman saja, tanpa perlu ditambah," katanya. (asp)

Servis Mobil Ini di Bengkel Resmi Dapat Banyak Bonus
Layanan ExpressService

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Layanan ExpressService tersebut merupakan program perawatan bagi kendaraan penumpang Mercedes-Benz, yang bisa diselesaikan hanya dengan waktu 1 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021