Innova Venturer Meluncur 16 Januari di Indonesia?

Toyota Innova Venturer.
Sumber :
  • Brosur Toyota Innova Venturer.

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor kini terus bersiap melakukan peluncuran Innova terbaru versi paling mewah. Mobil tersebut diberi nama Innova Venturer. Sejauh ini, mobil itu diproyeksikan baru akan tersedia di pasar Indonesia, belum diketahui apakah juga akan dipasarkan di Thailand dan India.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Innova Venturer memiliki wujud sama dengan Innova edisi saat ini. Perbedaan mencolok ada pada ground clereance, karena Innova Venturer memang dibuat seperti mobil semi crossover. Tak heran jika ada penjejalan embel-embel "Venturer" perasan kata dari adventure.

Menurut informasi dari salah seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini, Innova Venturer akan diluncurkan pada bulan depan, atau di awal tahun 2017. "Rencana peluncurannya tanggal 16 Januari di Jakarta. Venturer merupakan model yang dipersiapkan untuk menggantikan model Innova Q matik diesel. Tetapi ada model bensin juga," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Desember 2016.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Meski demikian, kata dia, model "Q" matik bensin tetap akan dipertahankan Toyota Astra Motor. "Kalau Q matik diesel sudah discontinue. Venturer ini dibuat seperti semi crossover," katanya.

Sementara itu, dilansir Indianautosblog, wujud Toyota Innova Venturer sebenarnya sudah bocor setelah brosurnya yang telah menyebar di jagat maya. Terlampir data bila Innova Venturer datang dengan pelek gelap 17 inci, beberapa fitur yang telah dibalur krom, grill mirip bumerang, serta penjejalan cladding di sekitar lengkungan roda untuk memperindah penampilan.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Di bagian interior, Venturer telah menggunakan jok full kulit. Sama seperti model Q pada umumnya, hadir pula ambient light dengan aksen biru di bagian atap.

Urusan mesin, masih akan sama dengan terdahulu, di mana Innova hadir dengan dapur pacu 2.4-liter GD diesel yang disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis enam-percepatan. Selain diesel, akan hadir pula mesin bensin VVT-i 2.0-liter yang dipasangkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau otomatis-enam percepatan.

Toyota Innova Venturer

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Innova Venturer adalah mobil produksi langsung dari Indonesia dan dianggap mampu bersaing dengan mobil-mobil terbaik. Innova Venturer bekas kini masih jadi favorit.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023