Tren Pasang Captain Seat di Mobil, Berapa Biayanya?

Jok model captain seat.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA.co.id – Kemewahan mobil sebagian besar terletak pada bagian interiornya. Itu sebabnya, banyak pemilik mobil memodifikasi interior, demi mendapatkan kesan mewah dan nyaman.

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Salah satu komponen yang kerap dimodifikasi adalah jok. Saat ini, tren jok mobil yang sedang digandrungi adalah model captain seat. Model jok ini biasanya tersedia sebagai fitur standar di mobil multi purpose vehicle (MPV) kelas atas.

Perbedaan antara jok standar dengan captain seat terletak pada bentuknya. Pada baris kedua, captain seat hanya terdiri dari dua jok. Antara jok kiri dan kanan dipisahkan ruang kosong, yang berguna untuk lalu lalang penumpang di baris ketiga.

Ini Bedanya Hyundai Stargazer dengan Avanza dan Xenia

Selain itu, model jok captain seat juga dilengkapi dengan sandaran tangan. Sandaran itu sangat efektif mengurangi pegal pada tangan, saat menempuh perjalanan jauh.

Penggawa Invention Jok Kemayoran, Wisnu mengungkapkan, ada dua jenis pembuatan captain seat yang biasa ia lakoni, yakni buat baru secara terpisah dan memodifikasi jok asli bawaan.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

"Bisa diubah, tapi enggak seratus persen mirip. Namanya juga buatan tangan. Tapi kalau secara kasat mata, enggak kelihatan," kata Wisnu kepada VIVA.co.id di MGK Kemayoran, Jakarta, Kamis 29, Desember 2016.

Menurut Wisnu, kebanyakan pelanggan yang minta dibuatkan captain seat adalah pemilik Toyota Innova. Mereka ingin tampilan jok tengah bisa terlihat mirip dengan Innova seri tertinggi yang ada saat ini, yakni Q.

“Kalau mau diubah jadi Innova model baru, Venturer, bisa juga. Menurut kabar, Venturer pakai captain seat berlapis kulit asli. Kami bisa ubah dengan bahan kualitas pabrik. Harganya Rp6 juta, sudah termasuk pasang,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya