Biaya Pasang Boks di Atap Mobil

Datsun pakai roof box.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Momentum seperti Tahun Baru sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat Indonesia, untuk melakukan liburan bersama keluarga. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang kerap dipilih untuk menemani perjalanan liburan. Selain lebih nyaman, barang yang hendak dibawa juga bisa terangkut lebih banyak. 

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Bagi yang memiliki masalah kabin kecil, atau bagasi sempit, bisa melirik penggunaan roof box, atau pun roof rack. Roof box, merupakan sebuah kompartemen yang bisa ditaruh di atas mobil, sementara roof rack, merupakan wadah berupa besi yang disusun mengkotak, namun terbuka dan bisa memudahkan membawa barang-barang bawaan. Posisinya juga sama, di atas mobil.

Menurut Marwin, pemilik toko yang menawarkan roof rack dan roof box bernama Banteng Mas di MGK Kemayoran, Jakarta, di pasaran banyak aksesori demikian yang ditawarkan dalam berbagai jenis, harga, dan merek. Semua tentu disesuaikan kebutuhan dan kocek konsumennya.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Aksesori ini dijual dengan harga mulai Rp4,5 juta untuk roof rack dan Rp4,2 juta - Rp13,5 juta untuk roof box," kata Marwin.

Harga tersebut, dipatok sudah termasuk dengan jasa pemasangan. Namun, dengan catatan, jika mobil yang akan menerapkannya sudah memiliki dudukan untuk roof box, atau roof rack. Jika belum, tentu ada biaya tambahan lainnya. "Roof box dan roof rack yang kami jual berkualitas. Tak gampang karatan dan yang pastinya safety," kata Marwin.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Dia merinci, untuk roof box Thule Motion 800 dengan kapasitas 460 liter dibanderol paling mahal dengan harga Rp13,5 juta. Sementara itu, Thule Touring 200 ukuran 400 liter dibanderol Rp9,8 juta. Ada lagi Thule Ocean 100 ukuran 360 liter Rp5,2 juta dan Thule Ocean ukuran 320 liter Rp4,2 juta. "Sementara, roof rack kami, ada Yakima Load Warrior, kami jual Rp4,5 juta," kata dia. (asp)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023