Tak Laris Lagi, Mitsubishi Lancer Bakal Setop Produksi

Mitsubishi Lancer 2016.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Mitsubishi menyatakan bakal segera menghentikan produksi sedan legendaris mereka, Lancer. Langkah itu diambil lantaran popularitasnya yang semakin pudar. Pabrikan asal Jepang itu pun kini akan lebih serius untuk menggarap segmen crossover sebagai bagian dari jantung penjualan ke depan.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Hal itu ditegaskan Wakil Presiden Eksekutif Mitsubishi Motors Amerika Utara, Don Swearingen. Perusahaan dikatakan berniat akan menyuntik mati Lancer. "Produksi sedan (Lancer) resmi akan berakhir pada bulan Agustus," kata Swearingen seperti dilansir Motor1, Senin, 9 Januari 2017.

Ketika ditanya tentang potensi mobil C-segmen terbaru, mengingat kini Mitsubishi telah berkolaborasi dengan Nissan, Swearingen menegaskan tak ada mobil yang akan menggantikannya. "Kami hanya kehilangan sedikit dengan tidak memiliki Lancer," kata dia lagi.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Jika melihat data penjualan Lancer memang mengalami tren penurunan sejak bertahun-tahun belakangan. Kata Swearingen, kejayaan Lancer mengalami puncaknya pada 2002 silam, di mana saat itu Mitsubishi berhasil menjual sedan tersebut dengan angka 69.000 unit. Sementara jika dibandingkan dengan 2016, terbilang kurus dengan angka 14.304 dari berbagai negara.

Mitsubishi justru kini lebih tertarik dengan Mirage yang terus banyak disukai berbagai kalangan. Ia berharap kesuksesan Mirage akan terus terjadi, dan ke depan akan semakin lengkap dengan kehadiran crossover kompak mereka. "Pelanggan kami cinta produk Mirage, dan versi barunya diharapkan akan memulai debut di akhir dekade."

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?
Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022