Lakukan Ini pada Mobil BMW, Garansi Siap-siap Gugur

Diler baru BMW di Pluit, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Setiap kendaraan baru yang diproduksi pabrikan otomotif pasti memiliki garansi. Hal itu diberikan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberi pelayanan purnajual bagi konsumennya.

Beli Mobil Hybrid Bekas, Rp200 Jutaan Dapat yang Mewah

Contohnya BMW Indonesia, yang memberi garansi selama lima tahun kepada para konsumennya. Namun, mereka ternyata memiliki beberapa aturan yang cukup ketat soal garansi.

"Garansi itu awalnya lima tahun, nanti bisa diperpanjang," kata Head of Corporate Communications Department PT BMW Indonesia, Jodie O'tania, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa 10 Januari 2017.

Masa Servis Gratisnya Habis, Pemilik Mobil Toyota Enggak Perlu Risau

Jodie menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat menggugurkan garansi mobil BMW.

"Periode sudah selesai, pengisian bahan bakar yang tidak sesuai, modifikasi yang dilakukan di luar authorized dealer BMW, dan kesalahan yang disengaja," ujarnya.

Kemampuan Mekanik Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Terkait modifikasi yang boleh dilakukan pada mobil BMW, Jodie menjelaskan, pemilik kendaraan harus berkonsultasi lebih dahulu dengan diler.

"Lengkapnya itu harus ditanya lagi ke diler. Karena, semua kendaraan BMW sudah dijamin. Semua perawatan kendaraan bisa dibawa ke diler,” ujarnya.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Jaga Kepuasan Pelanggan Purnajual dengan Teknologi AI

Penerapan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan maupun algoritma machine learning (ML) sudah jadi salah satu kunci efisiensi dan peningkatan layanan bisnis.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024