Venturer Datang, Innova Tipe Q Diesel 'Dicoret' Toyota

Peluncuran Toyota New Venturer
Sumber :
  • Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor secara resmi telah meluncurkan Innova Venturer. Model ini merupakan versi termewah dari Innova, yang tentunya mendapatkan beragam perubahan.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Kendati demikian, dengan hadirnya varian terbaru dari segmen medium multi purpose vehicle (MPV) itu, ada mobil yang justru menjadi 'tumbal' dan disuntik mati, yaitu Type Q bermesin diesel.

Vice Presiden PT TAM, Henry Tanoto mengatakan, disuntik matinya tipe Q, bukan karena model tersebut mengalami sepi peminat.

Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul

"Tetapi, itu karena kita lakukan survei ke konsumen, ternyata dari pemilik Q hampir semuanya memang butuh tampilan yang lebih adventure, makanya kita luncurkan tipe Venturer," katanya di Hotel Kempinski, Senin 16 Januari 2017.

Sementara itu, lanjut Henry, untuk tipe Q berbahan bakar bensin, masih dipertahankan. "Tidak, sekarang gasoline tidak semuanya, ada beberapa pemilik yang masih ingin desain lama. Jadi kembali ke kebutuhan konsumen. Itu dasarnya kenapa kita hilangkan tipe Q diesel," ujarnya.

Kaget Lihat Mobil Novel Baswedan yang Ditawari jadi ASN Polri

Untuk selisih perbedaan harganya, Henry menuturkan, antara Venturer dan tipe lama hanya terpaut Rp12 juta lebih mahal.

"Iya, bedanya sedikit dengan yang lama. Misalnya saja, kalau versi bensin Rp12,7 juta bedanya. Sedangkan yang diesel, lebih mahal Rp12,4 juta," tuturnya. (asp)

Toyota Innova Venturer

Innova Venturer Bekas Masih Jadi Favorit, Ini 5 Alasannya

Innova Venturer adalah mobil produksi langsung dari Indonesia dan dianggap mampu bersaing dengan mobil-mobil terbaik. Innova Venturer bekas kini masih jadi favorit.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023