Mobil 'Pembunuh' Avanza dari Wuling Segera Meluncur

Wuling Hongguang.
Sumber :
  • Thenewswheel.com

VIVA.co.id – Pabrikan asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motor, tak lama lagi akan memperkenalkan mobil mobil keluarganya. Mobil tersebut digadang-gadang akan menantang Toyota Avanza. Mobil bernama Wuling itu sedianya akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Operasional percobaan pabrik akan dimulai pada awal 2017. Kami berharap peluncuran produk pada kuartal ketiga 2017," kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 19 Januari 2017.

Dia enggan berkomentar terkait target pemasaran mobil Wuling di Tanah Air. Hanya saja, kata dia, pihaknya tak main-main untuk mengembangkan bisnisnya sekaligus ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Di tahap ini, sangatlah penting bagi kami untuk membangun infrastuktur dan sistem yang menyokong pembangunan jangka panjang dari brand kami ini," ungkapnya menambahkan.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Wuling Motors, lanjut dia, berharap bisa menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri otomotif nasional. Wuling saat ini dikatakan juga tengah fokus membangun pabrik dan jaringan penjualan di Indonesia. "Saat ini kami fokus pada pembangunan pabrik dan supplier park kami, serta jaringan penjualan dan servis. Kami belum membuka keran pemesanan untuk pelanggan," katanya.

Sekadar informasi, produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors memang telah menyiapkan dua model untuk pasar Indonesia yakni Baojun 730 dan Hongguang. Kedua mobil itu disebut-sebut akan dibanderol lebih murah dari para pesaingnya di kelas MPV. (hd)

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024