Isuzu Siap Luncurkan Panther Terbaru, Seperti Apa?

Isuzu Panther LV.
Sumber :
  • Dok: Isuzu Astra

VIVA.co.id – Isuzu Panther merupakan Multi Purpose Vehicle andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang hingga kini kian meredup popularitasnya. Sebabnya, banyak pabrikan otomotif yang mulai menghadirkan Sport Utility Vehicle bermesin diesel.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Untuk membangkitkan gairah pasar, Isuzu Indonesia menyatakan bakal menghadirkan Panther edisi terbaru. Mobil dengan slogan "nyaris tak terdengar" itu sedianya akan meluncur edisi terbarunya pada akhir tahun 2017 di Tanah Air. "Kalau facelift (Panther terbaru) semoga akhir tahun ini. Sama kayak perempuan, biar cantik model rambutnya diubah-ubah sedikit," ujar Director of Product Planning Division PT IAMI Edy Jusuf Oekash, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 23 Januari 2017.

Publik tentu penasaran dengan perubahan yang bakal dilakoninya. Dalam kesempatan ini, Harry Kamora, Chief Operating Officer PT IAMI enggan bicara ubahan yang dilakukan. Dia hanya menyebut, ubahan yang dilakukan pada Panther tak lain karena penjualan "Si Raja Diesel" masih terus diminati, khususnya konsumen loyal Isuzu.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

"Kami akan melakukan modifikasi lagi. Semenjak kenaikan BBM, diesel, biosolar dan dexlite, penjualan naik. Karena itu harapannya ada perbaikan berupa facelift," tutur dia.

Sekadar informasi, penjualan Isuzu di 2016 meningkat dari 2015, yaitu dari 16.724 unit menjadi 18.390 unit. Adapun Panther menyumbangkan penjualan dengan angka 1,6 persen, sebesar 1.100 unit. Angka ini menurun dari tahun sebelumnya, di mana Panther pada 2015 dapat terjual 1.259 unit sepanjang tahun. (ren)

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar
Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022