Jangan Kaget dengan Harga Knalpot Mobil Sport, Seharga Mobil

Knalpot Akrapovic untuk mobil Eropa.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak dipungkiri jika knalpot after market menjadi salah satu buruan utama bagi para pecinta sport car. Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id akan mengulas beberapa knalpot yang paling banyak diburu, khususnya buatan Eropa.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Ya, merek ternama seperti Akrapovic, Armytrix dan Eisenmann kerap diburu karena ketiga merek itu sudah dipercaya para pengguna mobil sport, tak terkecuali di Indonesia. Lantas, melihat mobilnya yang memiliki harga miliaran, kira-kira berapa harga knalpotnya?

Dicky, pemilik sebuah toko knalpot di Solo, Jawa Tengah, harga untuk knalpot buatan eropa dan sudah ternama berkisar mulai dari Rp40 juta sampai Rp120 juta.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

"Harga sesuai jenis mobil, kalau Akrapovic untuk BMW full sistem Rp50 jutaan, pun dengan Volkswagen GTI dan itu sudah termasuk ongkos pemasangan," ujar Dicky kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Rabu, 25 Januari 2017.

Dicky mengatakan, dibengkelnya ini memang rata-rata hanya menyediakan knalpot untuk sport car Eropa. “Kalau Jepang kita juga menyediakan, tapi order dulu,” katanya.

Kenali Tanda dan Penyebab Knalpot Mobil Bermasalah

Ia juga menuturkan, model yang tersedia untuk Akrapovic karbon, dan Armytrix bisa warna apa saja untuk exhaust-nya bisa hitam, atau stainless. "Tapi untuk mengubah warna itu ada biaya tambahan 200 dolar atau sekitar Rp26 juta," tuturnya. (ase)

Kecelakaan Ferrari F90 Stradale di Finlandia

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Kecelakaan tersebut terjadi pada musim gugur tahun lalu saat pengemudi mengalami aquaplaning dan kehilangan kendali atas mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024