Soal Mobil Mewah, Nissan Mengaku Kalah dari Toyota

Infiniti Q30.
Sumber :
  • Dok: Infiniti

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia mengakui penjualan mobil mewah andalan mereka, Infiniti, tidak sesuai dengan harapan. Itu sebabnya, menurut Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, sampai saat ini NMI belum ada rencana mengeluarkan produk Infiniti baru.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Segmen Infiniti susah. Segmen luxury masih merupakan pasar yang sangat kecil di Indonesia," ujar Zara di MT Haryono, Jakarta Selatan.

Karena pasar yang sangat kecil itu, NMI perlu banyak pertimbangan untuk mengeluarkan produk baru. Selain itu, faktor pajak disebut-sebut juga memengaruhi seretnya penjualan Infiniti di Indonesia.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Zara membandingkan dengan merek Lexus, yang merupakan versi mewah dari Toyota. Menurutnya, Lexus posisinya diuntungkan oleh free trade agreement antara Indonesia dan Jepang.

"Sementara, produk kami tidak selalu dibangun di Jepang. Kami punya beberapa titik manufaktur, dan itu merupakan situasi yang menantang," ujar Zara.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Karenanya, kami belum ada rencana agresif untuk sekarang. Kami putuskan fokus dulu ke bisnis inti, Nissan dan Datsun," lanjut dia.

Zara tetap berharap, jika nantinya ada produk yang sesuai dengan selera pasar di Tanah Air, NMI akan berusaha lagi untuk jualan. "Kalau sudah ada (produk), baru kami bisa memutuskan untuk melanjutkan Infiniti," ungkapnya.

Berikut daftar harga Infiniti:

Infiniti Q50 : Rp1,5 miliar

Infiniti QX70 : Rp2 miliar

Infiniti Q60 : Rp1,5 miliar

Infiniti QX80 : Rp2,59 miliar

Infiniti Q70: Rp1,9 miliar

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya