Alasan Chevrolet Tergila-gila Mesin Turbo

Chevrolet Trax.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Untuk mengehemat bahan bakar mobil dan mengurangi emisi gas karbon (CO2), setiap pabrikan berlomba-lomba menghadirkan teknologi canggih yang ditanam pada jeroan mesin miliknya. Salah satunya, dengan menyematkan turbocharger dan intercooler.

Apple CarPlay dan Android Auto Dianggap Tidak Aman

Penyematan turbocharger dan intercooler, memang membuat kapasitas mesin tak perlu membengkak, namun tetap lebih bertenaga dan tentu lebih irit bahan bakar. Sebab itu, kedua peranti ini selalu menjadi andalan di setiap mobil-mobil terbaru.

Hal itu juga dilakukan General Motors pada produk andalannya, Trailblazer. Menurut Director of External Affaira & Communications PT GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, tren industri ke arah kapasitas mesin kecil dan hemat bbm memang tengah menjadi fokus GM.

Waspada, Data Pribadi Pemilik Mobil Merek Ini Diretas Hacker

“Contoh kita punya Trax mesin 1.400cc dilengkapi turbo dan intecooler, kurang lebih tenaganya sama dengan kapasitas mesin 2.000cc pada waktu itu," kata Yuniadi kepada VIVA.co.id.

Lanjut dia, artinya mesin dengan cc kecil tak selalu memble tenaganya. Maka dari itu, penyematan turbocharger menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen. "Artinya, kalau kita mau mendengarkan konsumen, kita tetap lihat teknologi mana yang lebih relevan untuk konsumen kita di Indonesia," katanya. (asp)

Buka Lowongan Kerja, Pabrik Mobil Ini Butuh 8 Ribu Karyawan Baru
Pabrik General Motors di Amerika Serikat.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

Timbul pertanyaan apa yang mengakibatkan keruntuhan General Motors yang mengejutkan, pendapatannya, dan penjualannya, di China.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024