Dunlop Rancang Ban Baru yang Diklaim Bisa Hemat BBM

Ban Dunlop Enasave EC300+.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Sumi Rubber Indonesia hari ini resmi mengenalkan ban Dunlop Enasave EC300+ di Sentul, Jawa Barat, Rabu 8 Februari 2017.

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Perbedaan dengan versi sebelumnya adalah ukurannya lebih besar dari sebelumnya dan dilengkapi teknologi baru.

Ban ini akan mulai didistribusikan ke toko-toko pada Maret 2017 mendatang. Selain itu, Enasave terbaru juga bakal jadi ban standar beberapa model mobil yang diproduksi oleh Daihatsu, Toyota dan Honda.

Ganti Ban Mobil Jelang Lebaran Bisa Dapat Kejutan

Manager Training SRI, Bambang Hermanuhadi mengatakan, Enasave baru ini hadir dalam enam ukuran berbeda, dengan lingkar roda 15-16 inci.

Pengembangan ban ini dilakukan dengan berpatokan pada hasil survei konsumen yang mereka lakukan sebelumnya. Ini dilakukan untuk mengetahui, apa ban ideal yang diinginkan konsumen saat ini.

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

"Comfort, long life (umur ban yang panjang), ditambah dengan isu lingkungan. Ban bisa mengurangi pemakaian BBM. Ini yang jadi kelebihan Enasave EC 300+," ujarnya.

Enasave EC menggunakan bahan dasar polimer multi fungsi, yang mampu meningkatkan ikatan antara silika dan polimer karet pada ban.

"Lebih banyak komponen, sehingga ban lebih mudah berputar dan mengurangi hambatan gulir. Itu untuk mencegah pembentukan panas yang tidak perlu, agar bahan bakar mobil lebih irit." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya