Alasan Nissan Indonesia Tak Jor-joran Luncurkan Produk Baru

Nissan X-Trail X-Tremer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia sepertinya tak akan meluncurkan banyak produk baru di 2017 ini. Sebab, ingin lebih fokus membenahi hal-hal fundamental yang dirasa masih kurang untuk memperebutkan ‘kue’ di Indonesia.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Anggapan bahwa harga jual mobil Nissan bekas terjun bebas dan pelayanan after sales yang masih terbilang susah, plus spare part mahal, memang jelas masih mengganggu penjualan Nissan. Hal itulah yang kini menjadi fokus NMI untuk segera dibenahi.

"Menurut saya, performa Nissan bisa lebih bagus harusnya. Kalau kita luncurkan produk-produk baru, jika fundamentalnya masih belum kuat, hasilnya juga enggak maksimal," kata Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, Davy J. Tuilan.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Sambung dia, akan buang-buang energi mendatangkan produk baru, jika di pasaran hanya laku ratusan. "Kita maunya, begitu meluncurkan produk baru dalam sebulan bisa menjual minimum 1.000, atau bahkan 2.000 unit," katanya.

Lebih lanjut, Davy mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah dengan citra brand Nissan. "Saya sudah studi dengan brand-brand lain, bahkan menurut saya bagus. Tetapi, ada satu yang spesifik kalau konsumen ingin beli mobil Nissan pikirannya spare part mahal, susah dapetinnya enggak, ada yang kw-nya enggak," katanya.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Maka, menurutnya hal-hal seperti itu harus diperbaiki, agar persepsi orang terhadap mobil Nissan berubah. (asp)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024