Agya dan Ayla Generasi Terbaru Siap Meluncur

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Setelah Toyota dan Daihatsu merilis Calya-Sigra belum lama ini, kedua pabrikan asal Jepang itu dikabarkan berencana bakal segera merilis Agya dan Ayla versi terbaru di Tanah Air. Kabar itu beredar santer di kalangan jurnalis otomotif Tanah Air.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Bahkan, debutnya dikabarkan bakal dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), yang berlangsung mulai 27 April-7 Mei 2017 mendatang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menanggapi hal ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, membenarkan, bila LCGC lima penumpang hasil duetnya dengan Daihatsu itu akan meluncur tahun ini.

"Toyota tahun ini memang sedang menyiapkan beberapa model, tidak hanya Agya untuk di-refreshment, sekarang sedang disiapkan dan distudi," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis, 16 Februari 2017.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Perkenalan Daihatsu Ayla. Foto: VIVA.co.id

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Meski demikian, saat ditanya peluncurannya, apakah akan dilakukan di hari pertama ajang IIMS April mendatang, Soerjo enggan berkomentar banyak. "Ada yang bilang begitu memang, tapi belum pasti. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar dia.

Dia juga tak mau berkomentar banyak seputar mesin yang akan didaulat, apakah akan mirip-mirip dengan Calya-Sigra. "Sudah ada berita itu memang ya? Nanti (kamu) saya kabari (yang) pertama kalau sudah konkret ya," katanya.

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Perkenalan Agya-Ayla. Foto: VIVA.co.id.

Soerjo hanya mengatakan, sejauh ini Toyota masih terus melakukan inovasi pada produk barunya, termasuk Agya nantinya. Hal ini perlu dilakukan guna menjawab kebutuhan konsumen yang kian dinamis. "Sejalan dengan kebutuhan market yang semakin dinamis, tentu akan ada refreshment. Tapi, nanti jelasnya ya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya