Harga Aki Mobil SUV Mewah Bikin Kaget

All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Mobil mewah jenis sport utility vehicle seperti Range Rover butuh perawatan berbeda dibanding SUV lainnya. Sebab, Range Rover masuk kategori SUV premium, dan harga komponennya pun cukup mahal.

Rolls-Royce Sandra Dewi yang Nunggak Pajak dan yang Disita Kejagung Beda Model

Seperti halnya baterai atau aki. Bila pemilik SUV asal Inggris ini jarang menggunakan mobilnya, aki akan cepat rusak karena tidak ada proses pengisian listrik.

General Manager Aftersales PT Wahana Auto Ekamarga sebagai diler Jaguar Land Rover, Faried Hariyanto mengatakan, untuk bisa melihat kondisi aki Range Rover perlu alat khusus.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

"Yang menunjukkan aki sudah habis (rusak) itu bukan tegangannya, tapi dia akan menunjukkan CCA (Crank Capacity Ampere). Nanti ada lampu merah, kuning dan hijau. Kalau sudah merah, berarti harus diganti," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 1 Maret 2017.

Nah, jika memang sudah harus diganti, berapa biaya yang harus dikeluarkan pemilik mobil?

Sandra Dewi Akhirnya Dilaporkan ke Kejagung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis

"Kalau harus diganti, memang cukup sayang, karena harganya cukup mahal. Untuk Range Rover, harganya Rp5 jutaan. Kapasitas 80 Ampere. Kami juga enggak terima tukar tambah aki yang sudah mati," tuturnya.

Sekadar informasi, harga aki standar dengan kapasitas yang sama untuk mobil pada umumnya berkisar di Rp1-1,5 juta.

Rolls-Royce Cullinan

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Tim penyidik Kejagung telah menyita dua unit mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis. Salah satunya adalah Rolls-Royce Cullinan yang memiliki harga mahal.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024