Pengrajin Jok Kebon Sirih Terima Pembuatan Jok Balap

Jok balap buatan pengrajin di Kebon Sirih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Jok mobil model racing buatan pengrajin di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, banyak diburu oleh konsumen yang berdomisili di daerah. Alasannya, kursi balap ini mampu membuat tampilan mobil lebih gaya dibandingkan model standar.

Transjakarta Berhentikan Supir yang Tabrak Lansia Hingga Tewas

Lantas, berapakah dana yang harus disiapkan untuk menebus jok balap mobil buatan lokal tersebut?

Pedagang Maju Jaya Jok, Hamka mengatakan, jok model balap dijual mulai harga Rp2,5 juta. Harga itu berlaku untuk dua kursi depan berukuran standar.

Fraksi PKS DKI Temui BWI, Bahas Tukar Guling Masjid Al Hurriyah

"Model dan warnanya banyak, tinggal pilih. Kalau mau standar, yang langsung jadi banyak. Bisa disesuaikan dengan dudukannya. Biasanya, dudukan jok harus bikin lagi. Kami jual jok saja," kata Hamka kepada VIVA.co.id.

Bagi mereka yang ingin membeli jok balap model custom, Hamka mengaku bisa mengerjakannya. Namun, harga tentu lebih mahal. Sebab, bahan yang digunakan berbeda dengan model standar.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Jok custom, kata Hamka, dibuat menggunakan bahan paling bagus, mulai dari rangka, busa hingga bahan pelapisnya. Tak hanya itu, ukurannya juga disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan.

"Ukurannya mau diperlebar atau dibuat tinggi bisa. Bahannya juga beda, karena pakai yang nomor satu. Cuma, kami minta ukuran pasti dan tanya dulu mau buat mobil apa. Karena, kalau sudah jadi dan enggak bisa dipasang bukan tanggung jawab kami," lanjut dia. (ren)

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.

Besok Ada Aksi 411, Catat Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana

Rekayasa lalin bakal diterapkan mula dari pukul 10.00 WIB pagi hingga unjuk rasa rampung. Aksi 411 dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2022