Mobil MINI Terbaru Bakal Debut di Indonesia

MINI Countryman terbaru.
Sumber :
  • Netcarshow

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia tahun ini bukan hanya bakal meluncurkan jajaran sedan terbarunya saja. Mereka juga bakal merilis MINI terbaru yang masih menjadi merek di bawah naungan BMW Group.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, peluncuran besar kemungkinan dilakukan dalam waktu dekat. “IIMS (Indonesia International Motor Show) kita akan turut serta, pun dengan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kita akan ada di sana. Pastinya di dua pameran ini kita akan pamerkan kendaraan baru BMW dan MINI, kita tunggu saja,” ujar Jodie di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Meski tak mengatakan secara detail MINI apa yang akan diluncurkan, tapi bocoran yang santer berembus di kalangan jurnalis otomotif Tanah Air adalah MINI Countryman terbaru. Apalagi beberapa waktu lalu salah seorang jurnalis Indonesia diundang langsung ke Inggris untuk melakukan test drive Countryman paling anyar.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Meski tahun ini pasar sedan BMW masih seksi, namun tak bisa dipungkiri, bahwa peminat mobil premium di Tanah Air tak hanya satu model saja. “Kita tidak hanya fokus pada satu segmen saja, yang pasti BMW akan menawarkan beragam model,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dikutip dari Motor1, Countryman terbaru bakal mengalami beragam perubahan dengan mengadopsi platform BMW X1 anyar. Meski secara kasat mata, desain eksterior tak berbeda jauh dari edisi sebelumnya.

Penampakan Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Namun secara dimensi, Countryman terbaru bakal hadir lebih panjang, sekira 20 sentimeter dari sebelumnya dan memiliki ground clearance lebih tinggi. Untuk menambah kesan elegan, di dalam headlamp sudah tertanam Day Running Light (DRL) melingkar.

Sementara urusan dapur pacu, untuk pasar Eropa, tersedia empat pilihan mesin berbeda, yakni dua mesin bensin dan dua diesel. Tetapi, untuk pasar Indonesia, diperkirakan hanya akan ditawarkan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dan 2.000 cc.

Honda Vario 125 terbaru 2024

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berita yang membahas soal Honda Vario baru resmi meluncur dan mobil listrik Xiaomi SU7 biang masalah, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024