Orang 'Biasa' Juga Bisa Beli Mobil Anti Granat, Ini Buktinya

BMW seri 5 terbaru.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika mobil kenegaraan yang biasa digunakan kepala negara termasuk oleh Presiden Joko Widodo dibuat dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Salah satunya anti rudal dan granat. Tapi, apakah mobil dengan sistem keamanan seperti itu hanya untuk kepala negara?

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Jawabannya tidak. Mobil anti granat ternyata juga dapat dimiliki orang biasa, namun tentu harus berduit. Adalah BMW Group Indonesia yang menjual bebas mobil dengan sistem keamanan tinggi tersebut.

Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, perusahaan menyediakan kendaraan dengan spesifikasi High Security Vehicle yang dijual untuk umum.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

“Orang VVIP juga bisa pesan, jadi tidak melulu kepala negara. Jadi secara global, penjualan BMW fleet itu ada macam-macam, yang pertama instansi, VVIP, kepada hotel yang memang target konsumennya bukan konsumen langsung,” katanya.

Menurut Jodie, kendaraan dengan spesifikasi tersebut sudah menjadi organisasi besar di BMW Group dan konsumen bisa menyesuaikan keinginannya. Tapi, memang ada prosedur-prosedur lain yang harus dipenuhi jika ingin memiliki High Security Vehicle.

Lagi Ngebut 280 Km/jam, Mobil Ini Dipaksa Ngerem Mendadak

“Jadi tidak sama, misalnya spesifikasi kaca, ban sesuai keinginan instansi. Jadi secara global itu adalah program yang masuk BMW Diplomatic Sale, memang penjualannya bukan ke konsumen langsung, tapi ke instansi pemerintahan,” katanya. (art)

BMW Seri 1 salah parkir

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Parkir mobil BMW bikin orang jengkel hingga naik darah, karena sudah menghalangi mobil lain dan merugikan warga sekitar sampai telat jalan kerja

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021