Tarif Fantastis Cat Ulang Mercy di Bengkel Resmi

Proses pengecatan mobil di bengkel Mercedes-Benz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia kini memiliki fasilitas perbaikan bodi dan cat di PT Cakrawala Automotif Rabhasa. Lokasinya ada di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Seluruh perbaikan terkait urusan bodi dan cat bisa ditangani di bengkel ini, termasuk kerusakan parah akibat kecelakaan. Lalu, berapa lama proses pengerjaan yang dibutuhkan untuk perbaikan bodi atau pengecatan?

Manager Body and Paint Centre CAR, Rudy Kusmanto, mengungkapkan, proses pengerjaan tidak akan sama antara satu mobil dengan mobil lainnya. Waktu pengerjaan tergantung tingkat kerusakannya.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

"Kalau (kerusakan) ringan, per panel atau tiga panel itu maksimal lima hari. Tapi kalau parah, bisa ada yang sebulan. Jadi, bervariasi, tergantung kerusakan," kata Rudy kepada VIVA.co.id di lokasi.

Untuk biaya perbaikan, angkanya juga bervariasi, tergantung tingkat kerusakan mobil tersebut. Dia mencontohkan, jika bumper mobil hanya rusak ringan, ongkos perbaikan sekitar Rp1-3 juta. Tapi, bisa lebih mahal bila kerusakannya cukup parah.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

"Kalau robek parah, kami sarankan sih ganti. Harga per panelnya bervariasi," tuturnya.

Bengkel ini, lanjut dia, juga menawarkan fasilitas pengecatan ulang atau pengecatan full body. Ongkos pengecatan full body paling murah dipatok Rp20 juta, kira-kira setara dengan motor sport Honda Verza.

"Kalau ngecat full body, paling murah Rp20 juta. Itu biasa untuk mobil sedan. Kalau paling mahal, tidak ada patokan. Tergantung tingkat kerusakan juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya