Melihat Harga Agya-Ayla Bekas Jelang Kemunculan Versi Baru

Daihatsu Ayla bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Meski tak lama lagi model barunya akan meluncur di Indonesia, namun edisi bekas dari Agya dan Ayla terus diburu di pasar mobil bekas. Para pedagang mobil bekas pun mengaku tak pernah merasa kesulitan untuk menjualnya. Dalam hitungan hari, Agya atau Ayla langsung selalu berpindah tangan ke pemilik baru.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Hal itu disampaikan Feri, pedagang mobil bekas Auto Buana, di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan. Kata dia, karena harganya yang relatif murah, banyak orang mencarinya.

"Biasanya untuk kebutuhan kendaraan dalam kota, dan saya jual itu memang laris. Barang (mobil) baru satu hari ada di sini (diler miliknya) langsung laku, paling lama itu sampai lima hari," ujar Feri saat ditemui VIVA.co.id, Selasa 4 April 2017.

Dia pun memberi gambaran kisaran harga bagi Agya dan Ayla bekas saat ini. Untuk model Daihatsu Ayla tipe X transmisi matik tahun 2014, harga di pasaran sekira Rp87 juta. Sementara untuk model Ayla X transmisi manual tahun 2013, dibanderol sekira Rp85 juta.

Untuk model Agya TRD transmisi manual tahun 2016, dijual dengan banderol sekira Rp108 juta, dan Agya G transmisi manual tahun 2013, Rp95 juta.

Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Hal senada disampaikan pedagang mobil bekas lainnya, Sunanta, yang membuka usahanya di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Kata dia, para pedagang tak pernah pusing untuk menjual Low Cost and Green Car seperti Agya dan Ayla.

"Kalau sekarang saya enggak ada unitnya, jarang juga main city car begitu. Tapi kalau saya lihat memang laku-laku saja sih Agya, Ayla dan Brio, sama seperti Avanza larisnya," ujar Sunanta.

Dia juga meyakini, meski Agya dan Ayla versi terbaru bakal dirilis dalam hitungan hari ke depan, namun para pedagang mobil bekas tak was-was dengan stok yang dimilikinya.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Seperti diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor bakal merilis Ayla dan Agya terbaru. Dari undangan resmi yang diterima Daihatsu dan Toyota Indonesia ke meja redaksi, debut keduanya akan dilakukan pada Jumat 7 April 2017 di Jakarta, di lokasi berbeda. (one)

Sentra penjualan mobil bekas.

Gak Mungkin Mobil Bekas Ini Paling Laku di Indonesia, Kok Bisa?

Ada beragam brand, dan model mobil bekas yang beredar dipasaran. Namun tidak semuanya diminati, bahkan menjadi yang terlaris atau incaran konsumen.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2021