Apa yang Spesial dari MINI Countryman Terbaru?

MINI Countryman terbaru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – MINI Countryman generasi terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia hari ini, Rabu 5 April 2017. Mobil ini ditawarkan dalam dua model, Cooper dan Cooper S. 

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

"The New MINI Countryman mengalami perubahan yang signifikan, baik dari segi mesin, desain dan keluasan kabin," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Jakarta. 

Berdasarkan spesifikasinya, Mini Countryman terbaru lebih panjang 20 sentimeter, lebih lebar 3 sentimeter serta penambahan jarak roda 7,5 sentimeter dibandingkan generasi terdahulu. 

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Dari tampilannya, terlihat MINI mempertahankan desain khas dengan kombinasi ground clearance yang tinggi. Mobil terlihat kokoh dengan roof rail dan kombinasi bahan krom di sekitar lampu depan dan belakang, tuas pintu serta di bagasi belakang. 

Kabin mobil dirancang untuk menampung lima orang. Interiornya terlihat mewah dengan pelapis kulit dan ambient lighting LED. Panel instrumen dengan desain bulat tetap terlihat di kabin, lengkap dengan layar sentuh 8,8 inci untuk mengakses sistem hiburan.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Model Cooper mengandalkan mesin tiga silinder TwinPower Turbo berkapasitas 1.499cc, bertenaga 136 daya kuda dan torsi 220 Newton meter, serta transmisi enam percepatan otomatis.

Sementara, model Cooper S menggendong mesin empat silinder TwinPower Turbo 1.998cc bertenaga 192 daya kuda dan torsi 280 Nm, lengkap dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mini Countryman sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, dengan menyiapkan dana Rp660 juta untuk model Cooper dan Rp865 juta untuk Cooper S. Harga tersebut berstatus off-the-road. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya