Dijual Rp40 Jutaan, Nasib Mobil Tata Nano Kini Terancam

Ratan Tata bersama mobil murah Tata Nano
Sumber :
  • Automobile Hotspot

VIVA.co.id – Pada ajang Indonesia International Auto Show (IIMS) 2012 silam, produsen mobil asal India Tata Motors memamerkan Tata Nano di Tanah Air. Saat itu, banyak pihak menoleh pandangan ke mobil tersebut. 

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Bagaimana tidak, Tata Nano merupakan mobil yang menyandang status termurah di dunia. Harga di India kurang dari Rp50 jutaan, bahkan ada model yang dijual Rp40 jutaan. Namun kini, harapan Tata Nano bakal masuk ke Indonesia makin tertutup. Sebab di negaranya mobil ini justru akan dihentikan produksinya.

Seperti dilansir Indianautosblog, Kamis, 6 April 2017, Tata Motors dilaporkan bakal membuat perubahan besar pada model kendaraan penumpang empat tahun ke depan. Salah satu langkah besar yang direncanakan, menyetop produksi dari Tata Nano. Ke depan, Tata Motors hanya akan membuat kendaraan berdasarkan dua platform.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Menurut Kepala Pemasaran Tata Motors Vivek Srivatsa, perusahaan akan meluncurkan sedikitnya empat mobil baru pada 2019-2020. Tetapi sebagai bagian dari rencana, akan ada beberapa model yang dikorbankan alias dihentikan, termasuk di antaranya Tata Nano.

Model mobil murah itu sengaja dihentikan karena perusahaan terus merugi menjual Nano, sama seperti model lainnya Tata Sumo. Tata Nano sendiri merupakan proyek impian Ratan Tata, mantan Ketua Tata Sons, yang saat itu menginginkan adanya mobil murah untuk warga India atau bahkan bisa dilakukan ekspor ke sejumlah negara. Namun fakta ternyata berkata lain. (hd)

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover
Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021