Ini Mobil Miliaran yang Paling Diburu Orang Kaya Indonesia

Porsche Macan.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVA.co.id – Penjualan mobil mainstream di Tanah Air saat ini belum menunjukkan adanya kenaikan secara signifikan. Hal yang sama juga terjadi pada mobil-mobil mewah miliaran rupiah seperti Porsche.

Banjir Jadi Alasan Mobil Mewah Ini Hadir di Indonesia

PT Eurokars Artha Utama, selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia, mengaku bila pasar otomotif Tanah Air merupakan wilayah potensial untuk penjualan kendaraan bermotor, termasuk mobil mewah. Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi.

"Saya pikir Indonesia memiliki potensial pasar sangat besar. Kami melihat pasar compact SUV (Sport Utility Vehicle) akan tumbuh," kata Christopher di Porsche Center Jakarta, Kamis 6 April 2017.

Porsche Luncurkan Macan Baru di Jakarta

Saat disinggung mengenai tiga model Porsche yang mendominasi penjualan di Indonesia. Pria yang tidak bisa berbahasa Indonesia ini mengatakan, penjualan masih didominasi model Macan. "Macan, Boxster dan Cayman. Orang Indonesia sangat suka pergi dengan keluarga menggunakan mobil, jadi butuh mobil yang besar. Jadi kami pikir Macan itu sangat bagus," ujarnya.

Christopher menegaskan, penjualan Macan mendominasi hingga 50 persen. "Macan mendominasi setengah dari penjualan. Orang indonesia sangat mencintai Boxster dan Cayman, meskipun hampir semua tidak bisa membuka atapnya saat berkendara karena memang polusi," katanya. (hd)

Apa Hebatnya Porsche Cayenne yang Baru Meluncur di RI?
Porsche Cayman T mengaspal di Indonesia

Porsche 718 Boxster dan Cayman Spesial Dijual di RI, Harganya?

Dua produk Porsche yang mengusung logo 'T' ditawarkan untuk kaum kaya di dalam negeri oleh diler mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2020