Intip Spesifikasi Daihatsu New Ayla

Daihatsu Ayla terbaru.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA.co.id Daihatsu resmi mengenalkan versi terbaru dari mobil murah dan ramah lingkungan berkapasitas lima penumpang andalan mereka, Ayla.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Pesaing Honda Brio Satya itu hadir dengan beberapa ubahan pada sektor eksterior dan interior. Di bagian depan, Ayla mengusung bumper baru yang lebih menarik dan lampu berteknologi proyektor (khusus untuk tipe 1.2L).

Bagian bawah bumper dipermanis dengan tambahan daytime running light (DRL). Daihatsu juga memasang position light di bagian bawah lampu utama. Tak lupa tersemat lampu kabut, yang kini tampaknya menjadi aksesori wajib meski kurang dibutuhkan di perkotaan.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Diketahui, pada varian 1.0L, desain bumper dan lampu berbeda dari 1.2L. Meski demikian, Daihatsu tetap melakukan perubahan, agar tidak sama dengan Ayla versi lawas.

Guna memberi kenyamanan pada penumpang, Daihatsu melengkapi sistem hiburan New Ayla dengan layar sentuh double DIN dan konektivitas Bluetooth. Pengemudi juga dipermudah dalam hal akses ke sistem tersebut, berkat adanya tombol khusus pada setir.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Daihatsu merasa Ayla lama kurang stabil dalam pengendalian, itu sebabnya mereka memasang perangkat stabilizer pada versi terbarunya. Soal keamanan, mobil ini mengusung fitur yang cukup memadai, seperti kantung udara di bagian depan dan pelindung dari tabrakan samping. Sayang, tidak ada perangkat anti-lock braking system atau ABS pada mobil ini.

Ayla baru tersedia dalam dua varian mesin, 1.000 cc dan 1.200 cc. Mesin 1.200 cc yang dipakai sama persis dengan yang terpasang pada varian tujuh penumpangnya, yakni Sigra.

"Target konsumennya beda. 1.0 L dimaksudkan untuk mereka yang baru pertama kali punya mobil. Khusus untuk 1.2 L, target konsumennya mereka yang masih muda dan memiliki orangtua kaya, sehingga sanggup membelikan mereka mobil," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya