Sepak Terjang 'Mobil Poni' Jadi Model Sport Terlaris

Ford Mustang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Memiliki mobil sport dengan tenaga buas tentu menjadi idaman semua orang. Apalagi jika memiliki Ford Mustang yang memang telah punya nama besar di dunia otomotif.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Mobil sport buatan pabrikan asal Amerika Serikat ini memang sangat melegenda tak hanya di negara asalnya tapi juga di belahan dunia lainnya. Yang terbaru, Ford Mustang baru saja menyabet prestasi sebagai mobil sport terlaris di 2016.

Dilansir Paultan, Rabu 26 April 2017, dari data IHS Markit yang berbasis di London, Ford Mustang menjadi mobil sport terlaris tahun lalu dengan angka penjualan di luar AS sebanyak 45 ribu atau naik 101 persen dari tahun sebelumnya.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Mobil yang kerap dipanggil dengan 'Mobil Poni' dan kini telah memasuki genereasi ke-6 ini telah dipasarkan lebih dari 140 negara. Jerman dan China menjadi dua negara yang paling pesat penjualannya sepanjang 2016 lalu.

Masih dari data penjualan IHS Markit, penjualan Ford Mustang berhasil mengungguli para pesaingnya seperti BMW 4 Series, Nissan 370z, Porsche 911, dan Mazda MX-5.

Penjualan Mobil di Indonesia Tembus Setengah Juta Unit

Sebagai catatan, generasi keenam dari Ford Mustang sendiri akan hadir pada 2018 mendatang. Perubahan yang paling mencolok yakni tak lagi menggunakan mesin V6 yang akan mulai diganti dengan mesin kapasitas 5 liter V8.

Dengan kata lain, tenaga si ‘Mobil Poni’ yang terbaru bakal lebih buas tentunya.

Kecelakaan Ferrari F90 Stradale di Finlandia

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Kecelakaan tersebut terjadi pada musim gugur tahun lalu saat pengemudi mengalami aquaplaning dan kehilangan kendali atas mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024