Mobil Bersejarah Chevy Jambrong Pamer di IIMS, Istimewanya?

Mobil-mobil klasik di IIMS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Bukan hanya mobil terbaru saja yang ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab ada deretan mobil klasik yang juga ‘unjuk gigi’. Ya, mobil-mobil klasik dengan harga fantastis ini diboyong oleh komunitas Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Komunitas yang berdiri sejak 1979 silam ini memamerkan 11 unit mobil lansiran Amerika Serikat.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Robby Djojosaputro, mantan ketua umum PPMKI periode 1998-2002 mengatakan, hadirnya mobil-mobil klasik memang sengaja dipajang untuk sekadar menunjukkan eksistensi mobil-mobil ini pada zamannya. “Kami ada kerja sama dengan IIMS, sifatnya bukan bisnis. Kami hanya take and gift dengan penyelenggara untuk memberikan koleksi yang dimiliki PPMKI untuk dipajang selama pameran,” ujarnya kepada VIVA.co.id, di JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 3 Mei 2017.

Mobil yang dipajang tentu mempunyai sejarah masing-masing. “Kami lebih banyak memajang mobil Cheverolet, dan kita bawa tiga masterpiece Chevy Bel Air lansiran 1955, 1956 dan 1957. Tiga mobil ini disebut three five, istilah penggemar muscle car di dunia, ini model yang paling populer,” tuturnya.

Jadi Tersangka Menara BTS, Achsanul Qosasi Punya 2 Mobil Klasik Legendaris

Mobil-mobil klasik di IIMS 2017.

Selain itu ada juga Impala lansiran 1951, Corvette 1959, dan Ford Mustang. Kata dia, ada juga pikap Chevrolet buatan 1946 yang pernah menjadi tulang punggung ekonomi di Indonesia, terlebih di Jakarta untuk kalangan pedagang.

Menelisik Mobil Bersejarah yang Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU

“Karena desain bumper depan pikap mirip dengan jenggot jadi disebutnya sama orang-orang Jakarta dahulu Chevy Jambrong dan masuk Indonesia sejak 1942 sampai 1948. Semua mobil yang ditampilkan 90 persen masih original termasuk mesin,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Honda XL750 Transalp

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Berita yang membahas tentang parade sepeda motor baru 2023 dan kecelakaan pertama Tesla Cybertruck, banyak sekali dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024