Daftar Mobil Bekas yang Banyak Dicari Jelang Lebaran

Toyota Alphard
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Mobil keluarga bekas pakai biasa menjadi pilihan konsumen sebagai kendaraan untuk mudik. Tak heran jika penjualannya jelang bulan puasa hingga Lebaran terus mengalami peningkatan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Jika berbicara kendaraan untuk mudik, dikatakan oleh Senior Manager WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih, tidak hanya khusus segmen low dan medium saja yang menjadi pilihan. Multi purpose vehicle (MPV) kelas premium bekas pakai seperti Toyota Alphard kini juga banyak diburu sebagai pilihan transportasi.

"Alphard tahun 2010 harganya di kisaran Rp380 juta. Orang yang menengah ke atas, daripada dia beli Innova, mending tambahin buat beli Alphard. Lebih mewah dan bergengsi," kata Herijanto kepada VIVA.co.id.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Ia juga mengatakan, mulai banyak dicarinya Toyota Alphard dilihat dari penjualannya unit bekas pakai di WTC Mangga Dua, Jakarta. Para pedagang sejak bulan lalu bisa menjual puluhan unit MPV mewah tersebut.

"Yang beli itu ada yang buat pakai sendiri, ada juga yang pedagang. Tapi memang lagi banyak yang cari, untuk mudik," tuturnya.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Sementara itu, pedagang mobil bekas pakai dari showroom Jordy Mobil, Andi, mengatakan, MPV low dan medium tetap jadi tulang punggung penjualan jelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

"Masih Avanza, Xenia, Innova, sama Grand Livina yang banyak dicari kalau mau Lebaran. Ini karena harganya masih lumayan terjangkau," kata Andi.

"Avanza kalau yang tahun 2013 Rp135-145 juta. Untuk Innova, pasti lebih mahal, di kisaran Rp170 juta untuk mesin bensin dan Rp200 juta yang mesin diesel, kalau Grand livina kisaran Rp140 juta,” jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya