Ini 'Obat Stres' Mobil LCGC

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beberapa tahun belakangan ini, industri otomotif nasional diramaikan dengan kehadiran mobil murah dan ramah lingkungan, atau yang biasa disebut low cost green car.

Marah Bosnya Dibunuh Polisi, Kelompok Gangster Brasil Bakar 35 Bus

Sejumlah produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil LCGC dengan beragam model dan spesifikasi menarik, untuk menarik minat konsumen di Indonesia.

Produsen pelumas asal Inggris, Castrol, tak ketinggalan memanfaatkan momen tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Liverpool, Inggris tersebut meluncurkan pelumas khusus mobil LCGC, yakni Castrol Magnatec Stop-Start OW-20.

Alex Rins to Ride Batik Pattern Motorcycle in MotoGP Mandalika

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, mengklaim, oli baru tersebut lebih tahan panas dan penguapan. Hal itu dianggap sesuai dengan kondisi mesin mobil LCGC yang dituntut untuk memberikan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

"Kondisi jalanan yang macet, mobil bisa mengalami stres. Kondisi kendaraan berhenti-jalan membuat mesin bekerja lebih berat. Kondisi mesin mobil sekarang berbeda," kata Dea di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 9 Mei 2017.

Begini Cara Produsen Pelumas Uji Produk di Kondisi Ekstrem

"Bisa menjaga kekentalan dan telah sesuai yang disyaratkan buku manual APM (agen pemegang merek). Keunggulannya ada juga molekul ‘pintar’ yang menempel dan membentuk lapisan self-healing. Semua formulasi Castrol ini sudah uji tes mesin OM646LA," ujarnya

Ilustrasi menuang oli mesin mobil

Ganti Oli Mesin Sebaiknya Sebelum atau Sesudah Mudik?

Oli mesin yang baru dan bersih memiliki peran krusial dalam kelancaran perjalanan.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024