Pameran Otomotif GIIAS Bakal Digelar di Bandung?

Daihatsu Perkenalkan Mobil Konsep di GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Ada yang berbeda pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Sebab ada dua kota tambahan yang masuk daftar agenda roadshow mereka. Pada tahun-tahun sebelumnya, GIIAS hanya digelar di tiga kota, yakni Makassar, Jakarta dan Surabaya. Tetapi pada 2017 ini, ada tambahan Samarinda dan Medan.

Jadwal Pameran GIIAS Tahun Ini Diundur

Menurut Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events selaku Project Director rangkaian GIIAS 2017, penambahan kota penyelenggaraan GIIAS merupakan strategi berkesinambungan yang sudah direncanakan dengan sangat matang. Rencana ini juga selaras dengan niatan GIIAS mewakili semangat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Tanah Air, tak hanya di Ibu Kota, namun juga di kota-kota besar lainnya.

"Di daerah-daerah potensinya menjanjikan dan menarik untuk digarap. Selama ini penjualan otomotif memang didominasi Pulau Jawa, 70 persen. Tetapi ke depan pengembangan industri otomotif ada di luar Jawa," kata Yusuf, di Four Point, Sheraton Makassar, Selasa 9 Mei 2017.

Catat, Ini Jadwal Pameran Mobil Baru di RI Tahun Depan

Ditambahkan Staf Ahli Gaikindo, Freddy Sutrisno, penyelenggaraan GIIAS di dua kota tambahan dilakukan melihat perkembangan pembangunan pada wilayah tersebut. Apalagi pertumbuhan ekonomi masyarakatnya di sana cukup pesat dan modern, serta mengindikasikan peningkatan kebutuhan kendaraan bermotor di setiap tahunnya.

Freddy juga menyinggung mengapa GIIAS tak juga menyapa Bandung. Padahal, kota tersebut sudah sangat memenuhi unsur-unsur di atas. "Kami sebenarnya sangat ingin menambah beberapa kota lagi, tapi itu tidak mudah. Untuk Bandung, kami sudah sangat kepingin, tapi kami masih terkendala lahan, jadi belum bisa direalisasikan," kata dia. (one)

Pameran Otomotif Ditunda, Toyota Mulai Bergerilya di Online
Area test drive di GIIAS 2021

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Ada 32 mobil yang bisa Anda cicipi dalam ajang GIIAS 2021, termasuk mobil listrik. Namun, harus melakukan registrasi lebih dulu melalui aplikasi GIIAS 360.

img_title
VIVA.co.id
18 November 2021