Kebanyakan Pria Beli Mobil Berdasarkan Selera Istri

New Mazda6
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Keputusan kaum pria memilih kendaraan seperti mobil ternyata sedikit banyak dipengaruhi oleh peran istri. Setidaknya itulah yang terjadi di Indonesia, di mana suami dianggap seperti tak berdaya apabila dihadapkan dengan kemauan pilihan mobil keinginan istri. 

Ferrari Pamerkan Mobil Klasik 70-an, Adakan Program Sertifikasi

Menurut Ricky Thio, Sales, Marketing and Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia, suara perempuan sejauh ini memang dominan dalam pemilihan mobil pada sebuah keluarga. 

"Keputusan perempuan dalam membeli mobil besar, Eurokars memang tidak menyebut begitu, tapi dari survei-survei menyebut demikian, utamanya dalam pemilihan warna," kata Ricky di Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu sore, 10 Mei 2017.

Mazda Inaugurates New Dealer with Corporate Identity Standards

Disadari atau tidak, kaum pria biasanya langsung mengamini permintaan istri agar keinginannya memiliki kendaraan terpenuhi. Apalagi mobil lebih banyak digunakan kaum pria untuk bepergian. "Biasanya istri sampaikan ke suami membeli mobil dilihat dari warna, lalu menghitung jumlah keluarga, dan biasanya dapat bisikan dari teman-temannya, dan suami paling hanya mengangguk," kata dia.

Hal itu tentu berbeda jika kepemilikan mobil dibebaskan alias tanpa pengaruh suara istri, karena kendaraan yang dipilih pasti disesuaikan dengan karakter, hingga kegandrungannya akan model yang diminati.
 

Diler Mazda Resmi Hadir di Kawasan Premium Pusat Kota BSD Tangerang
Grand Opening MINI Eurokars Studio PIK 2

Mini Buka Diler Resmi Berkonsep Studio di PIK 2

Mini Indonesia pada hari ini memperkenalkan diler resmi terbaru bernama Mini Eurokars Studio. Memilki konsep studio, yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK), Jakarta

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023