Eurokars Bakal Poles Mazda Jadi Mobil Kelas Premium

Penyerahan simbolik Mazda CX-3
Sumber :
  • Mazda

VIVA.co.id – Terhitung mulai 1 Februari 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) telah mengambil alih bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Di bawah Eurokars, Mazda diyakini memiliki optimisme baru menatap kuku bisnis ke depan.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Langkah awal yang dilakukan untuk menggebrak pasar otomotif nasional, Eurokars langsung memperkenalkan lima mobil baru Mazda ke Tanah Air dan sudah diperkenalkan ke kalangan wartawan, 14 Maret 2017 lalu. Kelima mobil itu yakni Mazda6 Estate, Mazda3, Mazda5, Mazda CX-3, serta Roadster Mazda MX-5 Soft Top.

Menurut Ricky Thio, Sales, Marketing and Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia, kehadiran mobil-mobil baru tentu akan memperkuat posisi Mazda di Tanah Air dan diharap dapat menorehkan prestasi manis ke depan. "Kami harap penjualan Mazda dapat memenuhi target sebesar 7.000 unit. Ke depan kami sangat optimistis," kata Ricky di Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Penyediaan produk andalan Mazda, dikatakan menjadi bagian komitmen mereka terkait peralihan distributor dan kebijakan arah bisnis ke depan. Mazda nantinya akan dibawa Eurokars menjadi merek premium dan menghindari pertempuran sengit di pasar otomotif dengan merek-merek Jepang lain seperti Toyota, Daihatsu, Honda serta Suzuki.

"Eurokars punya satu keunggulan selama ini berhasil mengembangkan brand-brand premium, seperti Porsche, Rolls Royce, Maserati, dan nantinya Mazda akan berbeda dengan brand Jepang lainnya. Masuknya nanti entry-level premium, ada di tengah-tengah, kami tawarkan fitur lebih komplet, jika mereka main mobil murah, kami tidak," kata dia.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

CX 3 jantung harapan

Eurokars baru-baru ini telah mengumumkan banderol resmi dari CX-3. Awalnya, pada 14 Maret 2017 diberikan harga promosi, namun berakhir pada Mei 2017. Awalnya Mazda CX-3 tipe Touring dilepas dengan harga Rp388 juta, sedangkan Mazda CX-3 Grand Touring (GT) Rp435 juta. Namun pada acara media drive Mazda CX-3 yang berlangsung selama dua hari, 20-21 April 2017 lalu, harga Mazda CX-3 setelah bulan Mei 2017 menjadi Rp399 juta untuk varian Touring dan Rp459 juta untuk GT.

Ricky berharap, penjualan Mazda CX-3 sepanjang tahun ini dapat menyumbang 1.600 unit dari total target penjualan Mazda sebesar 7.000 unit. "Saat ini sudah ada 400 booking SPK (surat pemesanan kendaraan CX-3). Kami yakin prospek mobil ini cerah, karena spesifikasi yang diusungnya sudah lebih premium dari kompetitor," kata dia.

Mazda CX-3 dipersenjatai mesin SkyActiv-G 2.0L empat-silinder segaris DOHC 16 valve yang mampu menyemburkan tenaga 146 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 192 newton meter di putaran mesin rendah, 2.800 rpm. Transmisinya menggunakan A/T SkyActiv-Drive enam-kecepatan.

"Mobil ini juga memiliki value lebih, fitur lebih lengkap, segala macam sensor ada, desain menarik. Banyaknya sensor enggak akan buat repot konsumen untuk melakukan perawatan, asal servis rutin tiap 10 ribu kilometer tidak masalah," kata dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya