Porsche Produksi Mobil ke-1 Juta, Apa Spesialnya?

Porsche produksi mobil ke-1juta
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Produsen mobil sport Porsche berhasil mememproduksi 1 juta unit di dunia. Angka tersebut dicapai setelah Porsche bergelut di industri otomotif selama 54 tahun.

Limited Edition Hyundai Ioniq 5 Batik Still Available for Purchase

Mobil ke satu juta yang diproduksi adalah model 911 Carrera S. Model 911 memang dikenal menjadi ikon sportcar dari perusahaan otomotif asal Jerman tersebut.

Porsche bahkan mengklaim lebih dari 70 persen mobil 911 yang dengan berbagai tahun pembuatan di seluruh dunia masih dalam keadaan baik. Ini secara tidak langsung bahwa populasi Porsche 911 di seluruh dunia sudah mencapai 700 ribu unit

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

"Perasaan berada di Porsche 911 baru ini akan sama menyenangkan ketika mobil itu diproduksi dahulu. Ini karena 911 telah dipastikan membawa nilai inti Porsche, namun dengan lebih visioner," kata Wolfgang Porsche, Ketua Dewan Pengawas Porsche AG dikutip dari Motor1.

Lantas apa spesialnya 911 Carrera S ke-1 juta tersebut? Mobil ini dicat menggunakan warna hijau yang diistilahkan sebagai Irish Green dengan emblem Porsche berwarna emas.

Dilelang untuk Masyarakat Palestina, Motor Ananda Omesh Laku Rp300 Juta

Sebagai identitas spesial, dipasang plakat bertuliskan 'Porsche 911 Nr 1.000.000' di dinding pintu kiri dan kanan. sementara pelek menggunakan palang lima yang dilabur warna silver.

Kabin mobil didominasi pelapis kulit warna hitam pada jok, dasbor, dinding pintu, dan konsol tengah. Tulisan '1.000.000' juga terlihat dipajang instrument cluster mobil.

Tak disebut spesifikasi teknis mobil. Hanya diketahui dari laman resminya Porsche 911 Carrera S menggendong mesin enam silinder berkapasitas 2.981 cc twin-turbo dengan tenaga 420 hp dan torsi 500 nm. Mesin dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual atau pun otomatis PDK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya