Transmisi Matik Jadi Harapan Datsun untuk Mengulang Sukses

Pameran Datsun di Makassar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Datsun Indonesia telah lama merencanakan hadirnya varian transmisi otomatis untuk mobil yang dipasarkan di Tanah Air. Meski demikian, hingga perayaan ulang tahun ke-3 di Indonesia, varian baru tersebut belum juga diluncurkan. 

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, Datsun akan menepati janji untuk menghadirkan varian otomatis. Meski demikian, ia masih enggan merinci waktu serta spesifikasinya. 

"Kami akan punya varian otomatis. Untuk detail dan spesifikasinya, saya enggak bisa kasih tahu. Intinya, matik ini akan menjadi improvement yang cukup besar untuk Datsun," ujarnya di Jakarta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Varian transmisi otomatis, dikatakan Indri, akan disematkan pada dua produk andalannya, yakni hatchback Datsun GO dan multi purpose vehicle (MPV) Datsun GO+ Panca. 

Kehadiran transmisi matik, kata Indri, dirasa penting bagi penjualan mobil Datsun di Indonesia. Mengingat, pengguna mobil matik terus bertambah jumlahnya. Dua tahun lalu hanya 20 persen, dan tahun lalu hingga saat ini ada 30 persen konsumen di Indonesia yang memilih mobil matik. 

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Selain itu, saat ini hanya Datsun yang menjadi pemain di segmen low cost green car (LCGC) dengan mengandalkan transmisi manual. "Menurut saya, ini akan menjadi comeback sebagai pemain kunci di segmen LCGC di Indonesia," tuturnya. (ase)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024