Inikah Nama Penantang Avanza dari Mitsubishi?

Mitsubishi XM Concept.
Sumber :
  • Carlist

VIVA.co.id – Mitsubishi saat ini tengah fokus menyiapkan mobil terbarunya di Indonesia, XM concept, yang akan ditampilkan secara perdana versi produksinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang. Kabar terbaru muncul seputar nama yang akan digunakan pada XM Concept.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Seperti dilansir Paultan, Selasa, 23 Mei 2017, mobil itu sedianya akan menggunakan nama Mitsubishi Expander. Ini diungkap oleh seorang sumber internal yang dekat dengan permasalahan ini. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Mitsubishi terkait penggunaan Expander pada mobil yang banyak ditunggu pencinta otomotif di Tanah Air.

Sedianya Expander tak hanya bakal dijual di Indonesia saja, namun juga diekspor ke Eropa. Sumber itu juga menyebut, akan ada sembilan varian yang ditawarkan untuk menjadi pilihan konsumen.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Mitsubishi memang memiliki harapan besar pada mobil ini, bahkan mereka menargetkan dapat mengeruk 20 persen segmen Low Multi Purpose Vehicle, yang saat ini dikuasai Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Mitsubishi percaya versi produksi XM dapat merangsang pasar mereka, karena menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dari MPV lainnya yang dipasarkan di Tanah Air.

Belum lama ini sosok XM Concept memang sudah terlihat di jalan raya, tepatnya di daerah Bandung, Jawa Barat. XM Concept wara-wiri dengan tubuh dibalut dengan kamuflase, sehingga tak terlihat jelas guratan tubuhnya secara utuh. Dari foto yang kini bertebaran di jagat maya, XM Concept yang tengah diuji tampak tak berbeda jauh dengan edisi purwarupanya, karena gaya dan proporsi masih sama.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Mitsubishi XM merupakan perpaduan antara crossover dan MPV dengan gaya yang sudah mengadopsi model sporty. Mobil ini memiliki konfigurasi tempat duduk tujuh penumpang, dan ground clereance tinggi untuk mengatasi kondisi jalanan berbatuan di Tanah Air, hingga banjir. Mitsubishi XM versi produksi akan menggunakan platform "all-new" dan mendapat tenaga dari mesin bensin 1,5 liter, tanpa pilihan mesin diesel dan All Wheel Drive. (ase)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022