Mobil Baru BMW Bak Karakter Dr Jekyll dan Mr Hyde

Mobil konsep BMW 8 Series.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – BMW berhasil membuat banyak pengunjung pameran mobil di Italia tercengang. Dalam acara tersebut, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu menghadirkan mobil konsep terbaru mereka, yakni BMW 8 Series.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Dilansir dari Carscoops, Selasa 30 Mei 2017, meski masih berupa konsep, desainnya sangat mirip dengan mobil yang diproduksi massal. Bentuknya menyerupai gabungan antara BMW 6 Series dengan mobil sport buatan Inggris, yakni Aston Martin.

Uniknya, mobil ini seakan-akan memiliki dua kepribadian, layaknya karakter Dr Jekyll dan Mr Hyde dari buku berjudul Strange Case of Dr Jekyll and Mr Hyde karangan Robert Louis Stevenson.

Terpopuler Otomotif: Viral Grand Filano Berkarat, Penjualan Toyota Fortuner Bensin vs Diesel

Bila diamati dari sisi samping, mobil ini terlihat memancarkan desain khas bangsawan Inggris yang identik Henry Jekyll. Lekukan bodinya terlihat jelas dan elegan, dengan sudut-sudut yang tidak tajam.

Kepribadian lain dari Jekyll, yakni Edward Hyde, seolah-olah muncul di sisi depan mobil. Grille berbentuk ginjal khas BMW yang berukuran besar terlihat sangar, mirip dengan gigi makhluk buas yang siap menerkam mangsanya. Kesan ini makin diperkuat dengan dua lubang besar pada bumper depan dan lampu kecil yang bentuknya menyerupai mata makhluk hidup.

Mobil Rp2,9 Miliar Tabrak Separator Busway di Depan Gedung DPR

Sementara itu, kesan futuristik ditampilkan melalui desain bagian belakang. Lampu rem dirancang khusus agar berfungsi ganda, yakni merangkap sebagai sayap belakang untuk menambah kestabilan mobil saat melaju kencang.

Belum diketahui, kapan BMW akan meluncurkan versi produksi dari mobil ini. Serta apakah desainnya akan diubah atau dijaga agar tetap menarik seperti yang saat ini ditampilkan.

Mobil konsep BMW 8 Series.

Mobil konsep BMW 8 Series (Foto: Carscoops)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya