SUV Listrik Terkencang di Dunia Siap Mengaspal di Indonesia

Mobil listrik SUV Tesla Model X
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Meskipun infrastruktur di Indonesia belum mendukung kehadiran mobil listrik, namun Prestige Image Motorcars sebagai salah satu importir umum kendaraan mewah berani menjual Tesla model S di Indonesia.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Bahkan, dalam waktu dekat mereka akan secara resmi menjual mobil listrik Tesla versi sport utility vehicle (SUV), yakni Model X.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi VIVA.co.id, importir kendaraan yang beralamat di Pluit, Jakarta Utara ini akan resmi meluncurkan Tesla Model X pada Selasa 6 Juni 2017 mendatang.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

“Kami hanya bawa satu unit. Untuk contoh saja. Kalau mau pesan, nanti pas peluncuran. Untuk warna, ada enam atau tujuh pilihan, kapasitas baterai bisa sesuai pemesanan,” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, kepada VIVA.co.id.

Dilansir dari situs resmi Tesla, dengan kapasitas beterai 90 kilo Watt Hours, SUV ini mampu menempuh jarak 402 kilometer. Akselerasinya juga sangat cepat, yakni dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,2 detik saja.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

“Model X ini bisa lebih dari 300 kilometer jangkauannya. Sehingga, walaupun belum ada infrastruktur pendukung (pengisian baterai di jalan), untuk keperluan sehari-hari dalam kota sudah lebih dari cukup,” tuturnya.

Banyak fitur menarik pada mobil ini, salah satunya desain pintu yang dapat terbuka layaknya sayap burung camar. Desain yang mirip dengan mobil Mercedes-Benz 300 SL ini dipakai untuk memudahkan penumpang keluar masuk di ruang parkir yang sempit. (mus)

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Viral mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh bocah. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobil sedang menyala?.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024