Toyota Batal Bawa C-HR ke Indonesia?

Toyota C-HR kepergok di jalan raya.
Sumber :
  • Autonews

VIVA.co.id – Telah lama menjadi perhatian publik, mobil crossover C-HR belum juga duncurkan secara resmi oleh Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Padahal, mobil terbaru milik pabrikan Jepang tersebut sudah dijual oleh Importir Umum (IU) di Batam, Kepulauan Riau. Lalu, apakah TAM berniat membatalkan kehadiran mobil tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengaku Toyota C-HR merupakan salah satu mobil yang sedang dipelajari untuk didatangkan di Tanah Air.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

"Untuk new model, saya enggak bisa komentar. Tapi begini, kami selalu memikirkan untuk mengenalkan model baru yang sesuai  kebutuhan pelanggan. Dan memang, C-HR salah satu model yang kami pelajari," katanya di Jakarta, Sabtu 3 Juni 2017.

Henry juga menjelaskan, survei yang dilakukan untuk membawa sebuah produk baru tidaklah sebentar. Meski demikian, Ia menjelaskan, C-HR saat ini tengah disurvei. "Tergantung, bisa dua, tiga sampai empat tahun. Tergantung yang mau kami bawa apa," ujarnya.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Sekadar diketahui, C-HR sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia oleh Toyota pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun lalu. Jika nantinya dijual di Indonesia oleh TAM, C-HR akan bersaing ketat bukan hanya dengan Honda HR-V, tetapi juga Nissan Juke.

Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021