Diam-diam Isuzu Mulai Terjun di Segmen Bus 'Raksasa'

Big bus Isuzu LT 134
Sumber :
  • smlisuzu

VIVA.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara diam-diam telah melakukan soft launching untuk segmen big bus atau bus super besar di Indonesia. Resmi hadir mulai awal tahun ini, perusahaan asal Jepang tersebut resmi menghadirkan big bus dengan tipe LT.

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Meski demikian, Isuzu mengaku bila pihaknya saat ini masih memilih konsumennya dengan selektif. Hal itu dilakukan Isuzu karena masih harus memperbaiki sisi after sales dan ketersediaan suku cadang untuk segmen baru yang akan disasarnya ini.

Lalu, kapan Isuzu siap menjual busnya secara 'bebas'?

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

"Karena monitor unitnya itu butuh cukup waktu, kalau hanya 1-2 bulan enggak bisa. Jadi kami mau lihat mereka pakai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan. Mungkin 6 bulan sampai 1 tahun kami melihat itu, jadi memang sangat hati-hati," kata Sales, Marketing and After Sales Director, PT IAMI, Takuji Kani.

Masih menurut Takuji, Isuzu saat ini memang baru bisa dibilang soft launching sebelum benar-benar dijual bebas. Menjadi produk pertama di segmen big bus, Isuzu saat ini mengaku baru menjual 20 unit LT kepada 5-10 konsumen. Meski demikian, Takuji mengakui bila perakitannya dilakukan di Indonesia.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

"Kami mau bertahap untuk mencapai market share, mulai 5 persen lalu 10 persen, bertahap. Karena ini segmennya baru buat Isuzu, jadi kami tidak mau pasang target market share, tapi pelan-pelan mendengar suara dari konsumen," kata Takuji. (art)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022