Miliuner Indonesia Beli Mobil Terkencang Sejagat, Siapa Dia?

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Bugatti.com

VIVA.co.id – Prestige Image Motorcars sebagai importir umum mobil mewah di Indonesia, telah membuka keran pemesanan generasi terbaru dari mobil terkencang di dunia, Bugatti Chiron.

Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

Guna memikat kaum kaya Tanah Air, importir umum yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara itu memboyong versi lawas dari Chiron, yakni Veyron. Mobil tersebut saat ini sudah berada di Indonesia dan akan dipamerkan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Meski baru membuka keran pemesanan, ternyata ada satu orang tajir Indonesia yang sudah memiliki Chiron. Siapa dia?

Kisah Jutawan Paling Hemat, Punya 10 Properti tapi Makan dan Hidup dari Sampah

"Ada satu orang Indonesia beli Chiron. Tapi, dipakainya di luar negeri. Dia orang Indonesia, paspor Indonesia. Dia punya rumah di luar negeri, dan dipakai di sana," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, di Jakarta.

Alasan orang tersebut membeli Chiron tidak di dalam negeri, menurut Rudy, karena harganya akan berlipat-lipat lebih mahal. "Ibaratnya, sudah muntah darah duluan," tuturnya.

Ciri-ciri Wajah Orang Kaya Menurut Ilmuwan

Jika ada yang beli di Indonesia, konsumen wajib membayar uang muka sebesar US$250 ribu, atau setara dengan Rp3,3 miliar.

"Inden dibuka dengan alokasi terbatas, sewaktu-waktu bisa sudah habis. Inden dua sampai tiga tahun," ungkapnya.

Sebagai informasi, hypercar ini dinobatkan sebagai mobil terkencang sejagat raya, karena bisa mencapai kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam.

Kecepatan itu didapat dari mesin W16 berkapasitas 8.000 cc dengan empat turbocharger, sehingga tenaga yang dimuntahkan mencapai 1.500 daya kuda dan torsi maksimal 1.600 Newton meter. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya