Tak Hanya Mitsubishi, Nissan juga Bikin Mobil Pesaing Avanza

XM Concept versi produksi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Peluncuran mobil baru Mitsubishi, akan dilakukan sekitar dua bulan lagi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Mobil ini disiapkan untuk mengusik penjualan mobil multi purpose vehicle andalan Toyota dan Daihatsu, yakni Avanza dan Xenia.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Beberapa diler Mitsubishi, bahkan sudah mulai membuka keran pemesanan mobil yang digadang-gadang bakal mengusung nama Expander tersebut.

Selain Mitsubishi, ancaman kepada Avanza dan Xenia juga datang dari pabrikan otomotif asal China, Wuling. Berbekal pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, pendatang baru itu siap menghadirkan MPV Confero S dengan banderol Rp150 jutaan.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Ternyata, rival Toyota dari negara asalnya, yakni Nissan, juga melakukan hal yang sama. Dilansir dari Paultan, Senin 12 Juni 2017, perusahaan yang resmi memiliki sebagian dari saham Mitsubishi itu dikabarkan juga tengah sibuk menyiapkan mobil baru pesaing kendaraan sejuta umat Avanza dan Xenia.

Uniknya, Nissan tidak perlu sibuk mengeluarkan dana besar untuk riset dan pengembangan. Sebab, mereka akan memakai Expander sebagai basis dari MPV baru tersebut.

Kredit Mobil Baru Nissan Magnite, Uang Mukanya Gede Juga

Kerja sama Mitsubishi dan Nissan, memang bukan hal yang baru. Mitsubishi beberapa kali dipercaya untuk menyediakan model khusus yang diberi label khusus dan dijual oleh Nissan.

Sayangnya, belum diketahui pasti apakah Nissan Indonesia hanya akan mengganti label Expande, atau mereka memodifikasi beberapa bagian, agar lebih terlihat seperti jajaran mobil Nissan lainnya. Sama seperti Expander, mobil tersebut juga akan diluncurkan di GIIAS tahun ini. (asp)

Nissan March kini mengusung grille V-Motion terbaru.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Nissan March dengan penampilan ekstrior dan fitur baru, setelah 11 tahun dipasarkan untuk konsumennya.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2021