Kurang Pengalaman, Wuling Dianggap Bukan Ancaman

Wuling Confero S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pabrikan mobil pendatang baru asal China, Wuling, menawarkan mobil perdana mereka dengan banderol Rp130-165 jutaan.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Melihat harganya yang cukup murah, mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) itu dikhawatirkan akan merusak pasar mobil-mobil Jepang, baik kategori low MPV maupun low cost green car atau LCGC.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat segmentasi Suzuki Ertiga dengan mobil yang diberi nama Confero itu berbeda. Bahkan, SIS percaya diri bahwa dengan pengalaman yang sudah dimilikinya, pendatang baru seperti Wuling tak jadi masalah.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

“Kami punya segmen tersendiri. Dari mulai pertama kali kami luncurkan (Ertiga) sampai dengan sekarang, pasarnya beda. Jadi, pada saat orang beli Suzuki, belinya Ertiga. Sudah pasti mereka tahu kelebihan apa,” ujar Direktur Pemasaran Divisi Roda Empat SIS, Dony Saputra, di Kemang, Jakarta Selatan.

Alasan kedua yang membuatnya percaya diri bertarung dengan Confero adalah soal perawatan. “Penjualan mobil tidak hanya soal akuisisi, tapi juga mengenai pengalaman purna jualnya bagaimana. Beli mobil tidak hanya beli dan kendarai saja, tapi juga merawat,” tuturnya.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap ada produk baru, pasti berdampak pada menurunnya persentase penjualan. SIS pun menyadari itu, seperti halnya sejak kehadiran duet maut Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sebagai LCGC tujuh penumpang. (art)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022