Gendong Mesin Baru, Datsun Redi-GO Segera Masuk Indonesia?

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Datsun Indonesia dalam beberapa kesempatan mengaku masih ragu-ragu untuk mendatangkan mobil Redi-GO ke Tanah Air. Salah satu alasannya karena mesin mobil ini terlalu kecil.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Ya, meski terbilang laris manis di India, namun Datsun Indonesia yang berada di bawah naungan Nissan Motor Indonesia (NMI) masih enggan mendatangkan mobil ‘murah’ ini. Alasannya mesin terlalu kecil hanya 800cc.

Padahal, konsumen Indonesia tak terlalu suka mobil dengan mesin kecil. Namun kabar gembira datang dari India. Dilansir ibtimes, Selasa 20 Juni 2017, Datsun India berencana menanamkan  mesin baru yang lebih bertenaga untuk mobil hatchback ini.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Rencananya, Redi-GO dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 1.000cc akan diluncurkan pada awal Juli mendatang di Hindustan. Dengan mesin ini, Redi-GO akan mampu memuntahkan tenaga 67 bhp di 5.500rpm dan torsi 91 Nm di 4.250rpm.

Untuk harganya, jika Redi-GO dengan kapasitas 800cc dibanderol antara  Rp49,6 juta hingga Rp75 juta maka untuk Redi-GO kapasitas 1.000cc ini dibanderol lebih mahal dengan selisih harga sekitar Rp6 jutaan. (mus)

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia
Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024