Tantang Avanza, Berapa Persen Komponen Lokal Mobil Wuling?

sorot mobil - Wuling Confero S buatan China.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Mobil merek China, Wuling Confero mulai diproduksi di Indonesia. Mobil keluarga tersebut lahir di pabrik baru milik PT SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat dan dijadwalkan meluncur secara resmi pada Agustus 2017, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, mengatakan, dengan diproduksi lokal di Tanah Air, Wuling Confero memiliki kandungan komponen lokal mencapai lebih dari 50 persen. "Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen komponen MPV (multi purpose vehicle) Wuling motor akan berasal dari supplier lokal," kata Xu Feiyun, di Jakarta.

Untuk target produksi di Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, SGMW Motor Indonesia diharapkan bisa mencapai delapan ribu unit. "Target kami delapan ribu unit sampai akhir tahun. Tapi, kami akan lihat permintaan konsumen, jika meningkat juga, kami tingkatkan," ujarnya.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sekadar diketahui, Wuling Confero akan diproduksi di pabrik baru seluas 60 hektare. Tidak hanya untuk memproduksi Wuling Confero, pabrik dengan dominasi warna merah marun itu juga dilengkapi dengan supplier park yang memudahkan Wuling meningkatkan produksinya.

Wuling Confero akan meramaikan pasar mobil low MPV yang saat ini diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Nissan Grand Livina. (art)

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga
Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024