Toyota Mampu Kuasai 49 Negara meski Kalah Laris dari VW

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Toyota membuktikan sebagai salah satu pabrikan mobil paling populer di seantero jagat. Dari data terbaru, Toyota ternyata menjadi produsen mobil terlaris di 49 negara termasuk di Indonesia.

Penjualan Mobil di Indonesia Tembus Setengah Juta Unit

Tahun 2016, Volkswagen memang mengalahkan Toyota dengan dinobatkan sebagai produsen mobil terlaris di dunia, tapi jika di lihat lebih ke dalam angka penjualan tahun lalu, Toyota menduduki posisi pertama sebagai mobil dengan penjualan terlaris di 49 negara.

Sumber dari regtransfer Inggris menyebutkan, Toyota menduduki posisi pertama penjualan terlaris paling tinggi di 49 negara terutama di negara-negara Amerika Latin, Asia, dan Afrika.

Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Kemarin Cetak Rekor Baru

Dilansir dari Carcoops, Rabu 19 Juli 2017, Toyota menduduki chart pertama penjualan terlaris di negara-negara seperti Kosta Rika, Uganda, Angola, Tanzania, Uni Emirat Arab, Singapura, Indonesia dan Australia serta 41 negara lainnya.

Di posisi kedua jatuh pada Volkswagen yang menguasai 14 negara. Sebagian besar negara-negara tersebut berada di Eropa, seperti Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia dan Belarus.

Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Lalu ada Ford yang mampu menguasai delapan negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru. Di posisi keempat ada Renault dan Skoda dengan menduduki puncak masing-masing di enam negara. Lalu ada Dacia dan Fiat yang menduduki puncak penjualan masing-masing di lima negara.

Laporan: Sheila Dwi Andani

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023