Suzuki Ignis Versi Pikap, Keren atau Nyeleneh

Rendering Suzuki Ignis versi pikap.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Ignis merupakan mobil terbaru Suzuki yang belum lama ini mencari peruntungan di Indonesia. Meski tergolong pendatang baru, namun penjualannya cukup terbilang moncer dan bisa dikatakan telah menjadi primadona baru.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Namun wujudnya yang cukup eksentrik menjadikan sejumlah seniman digital tertarik untuk mengubah desain Ignis menjadi beberapa model. Setelah sebelumnya Ignis dibuat menjadi sebuah MPV tujuh penumpang, kini ada lagi seniman digital yang membuat rekaan digital Ignis menjadi mobil pikap.

Dilansir Indianautosblog, Jumat 21 Juli 2017, wujud pikap Ignis memang cukup kreatif dan imajiner. Meskipun dari sisi komersial tentu tak akan memungkinkan, karena Suzuki saat ini sudah memiliki Super Carry untuk memenuhi permintaan pasar kendaraan bak terbuka. Karya ini hanya lebih kepada sebuah seni, namun bisa saja menjadi pilihan produk yang bisa diproduksi andai Suzuki mau sekadar menghadirkan model berbeda.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Disebutkan, Ignis juga tergolong cocok jika diubah sebagai mobil petualang karena ground clereance-nya yang cukup tinggi. Maka itu desain Ignis di atas juga turut mengawinkan kesan macho dengan penambahan cladding, ban tebal, roda di atap, serta sepasang lampu kabut tambahan.

Secara internasional, Suzuki Ignis memiliki mesin DUALJET K12C berkapasitas 1,2 liter, empat silinder, yang dapat menghasilkan tenaga 88,47 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 120 newton meter pada 4.400 rpm. Mobil dengan penggerak roda depan ini mengusung transmisi manual lima-percepatan serta opsi transmisi otomatis.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024