VIDEO: Iklan Mobil Bikin Heboh, Dianggap Rendahkan Wanita

Iklan mobil penuh kontroversi di China.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Iklan atau advertising merupakan bagian strategi penting dalam memasarkan sebuah produk. Jika tak ada iklan, produk-produk terbaru dari suatu perusahaan akan sulit dikenali konsumen atau calon dari pembeli produk itu. Hal ini juga berlaku pada produk kendaraan roda empat.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun tentu iklan juga ada baiknya memerhatikan estetika agar tak menyinggung berbagai pihak. Jika itu tak dilakukan, bisa jadi iklan yang ditampilkan justru menuai kontroversi, seperti sebuah iklan mobil yang satu ini.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat 21 Juli 2017, publik di China kini tengah dihebohkan iklan mobil terbaru Audi. Pada iklan itu ditampilkan sepasang pengantin yang akan menikah. Namun tiba-tiba ibu dari mempelai pria datang dan menghentikan upacara pernikahan. Dia merisak apakah pantas wanita tersebut mendampingi anaknya sepanjang hidup.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Si ibu itu pun lalu memeriksa mempelai wanita dengan seksama, seperti menarik hidung, telinga, dan mulutnya. Setelah semua 'ok', si ibu lalu memberi petunjuk pada anaknya.

Tak lama berselang terdapat potongan klip mobil Audi Q5 yang keluar. Turut pula disertai dengan kata-kata "Sebuah keputusan penting harus di buat dengan hati-hati”. Persis ketika seperti memilih kendaraan. Tak cuma versi itu, ada sebuah iklan lain yang ditampilkan Audi. Di mana iklan lainnya menghadirkan sepasang kekasih di mana si wanita dibandingkan dengan kendaraan bekas.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Setelah tayang iklan itu menuai protes keras oleh publik di China. Karena wanita dianggap sebagai sebuah mobil bekas. Meski terdengar sepele, namun itulah fakta di sana hingga sukses membuat kontroversi besar di China.

Lihat videonya di bawah ini:

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta
(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya