Suzuki Pamer Mobil Baru, Siap Tantang Honda Jazz

Suzuki Swift Sport 2017.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Selain Swift generasi baru, Suzuki juga menyiapkan varian anyar dari Swift Sport. Seperti namanya, Swift Sport adalah versi tertinggi dari mobil berbentuk hatchback andalan Suzuki itu.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

Dilansir dari Paultan, Selasa 25 Juli 2017, generasi terbaru Swift Sport dibuat sangat berbeda dari sebelumnya. Desain lampu kabut depan kini tidak lagi menyatu, dan lubang grille dibuat lebih besar untuk mengakomodasi udara lebih banyak.

Suzuki juga mengubah pola grille menjadi mirip gelombang, bukan sarang tawon seperti kebanyakan mobil lainnya. Sementara itu, desain eksterior samping dan belakang tidak mengalami banyak perubahan.

Rival Honda Brio RS Segera Meluncur, Harga Rp130 Jutaan

Soal mesin, mobil yang menjadi pesaing Honda Jazz ini akan dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.400 cc. Mesin ini lebih besar ketimbang yang dipasang pada Swift varian standar, yang tersedia dalam tiga silinder 1.000 cc dan empat silinder 1.200 cc.

Agar tenaga yang dihasilkan bisa lebih besar, Suzuki menanam perangkat turbocharger yang diberi nama BoosterJet. Mesin Swift Sport disebut-sebut sama seperti yang dipasang pada Vitara S. Tenaga yang dihasilkan mencapai 138 daya kuda dan torsi 220 Newton meter.

Swift Terbaru Diuji Tabrak, Hasilnya Tak Memuaskan

Akselerasi mobil lima penumpang ini bakal cepat, karena tenaga mesin sebesar itu hanya digunakan untuk mendorong mobil berbobot 870 kilogram. Bobot Swift Sport baru lebih ringan 200 kg dibandingkan generasi sebelumnya.

Meski sudah menunjukkan wujud asli, namun Suzuki baru akan meluncurkan mobil ini secara resmi di pameran Frankfurt Motor Show, yang akan digelar pada September mendatang di Jerman.  (mus)

Suzuki New Swift resmi meluncur di India

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021